LULU

LULU

his name is lulu, i love him so :*

Advertisements

Cerita kuliah | Nasi Gosong

        Okeh, cerita pertama akan diawali dengan cerita nasi gosong. Karena di kost gw yang pertama daya watt nya Cuma 450, jadi para anak kost yang total jumlahnya kurang lebih 27 orang harus masak pakai kompor. Fantastic! Ini sesuatu yang luar biasa buat gw. Jangankan masak nasi pakai kompor, pakai rice cooker aja gw harus teriakin nyokap nanyain ukuran airnya seberapa. Nenek gw kalau di rumah sering ngomel gara-gara gw ngak bisa masak nasi. Katanya perempuan harus bisa semuanya. Bagaimana mau bisa, gw aja waktu zaman sekolah pagi-pagi udah makan, nyokap gw tipikal cewe yang luar biasa. Apapun dikerjakannya sendiri, pokoknya pagi-pagi kita udah sarapan dan rumah udah bersih semuanya.

         Biasanya gw pulang sekolah jam 2, itupun nyampai di rumah gw sholat trus bobo siang. Ngak ada satupun kerjaan yang gw lakuin, kecuali hari minggu. Kebiasaan itu membuat gw terasa asing dengan kehidupan kost yang menuntut apapun di kerjain sendiri. Gw ngak biasa bangun pagi sendiri, biasanya gw dibangunin sama nyokap berkali-kali sampai nyokap gw nyerah. Gw kalau mandi biasa ketinggalan handuk dan harus teriakin nyokap buat bantu ngambilin handuk. Gw harus teriakin nyokap lagi karena ngak tau taro baju sama daleman gw dimana. Gw harus minta bantuan nyokap buat nyuapin makan karena takut telat ke sekolah. Ini beda banget sama kehidupan kost gw yang semuanya gw kerjain sendiri.

        Pagi-pagi mau ospek, gw dibanguni temen sekamar pagi-pagi, tetep aja gw bangun paling akhir dan ngambil antrian mandi paling akhir. Gw ngak pikrr panjang lagi, hidupin kompor, masak nasi. Kemudian gw ambil handuk dan mandi. Gw kalau pagi-pagi mandinya lama, sebenernya mandinya sebentar, eek yang bikin semuanya lama. Entah kenapa pas gw laporan ke toilet gw lama banget, gw mikir banyak hal yang sebenernya hanya imajinasi gw. Pada masa SD dan kebetulan abang gw yang no 2 masih SMA kita rebutan kamar mandi. Dia bangun jam setengah 7 dan ngak mau telat datang ke sekolah. Gw bangun pagi-pagi dan menghabiskan banyak waktu di toilet. Biasanya nyokap gw jadi penengah buat nenangin hati gw. Katanya ngalah aja, SD fika kan deket. Okeh, gw ngalah!

        Kembali ke cerita gw mandi. Karena gw ngak tau masak nasi di kompor kaya gimana, gw masukin air 2 ruas jari dan ini sesuai dengan petunjuk nyokap gw. Gw idupin api kompor dengan full, gw mandi dengan santai. Selesai mandi gw pake baju, jilbab, dll. Ngak lama kemudian terdengar teriakan dari belakang, NASI GOSONGGGGGGGGGGGGGGGG!!! Oh my God! Gw lupa! Tadi kan gw masak nasiiiiiiiiiiiiiiiiiii….. gw lari kebelakang dan gw mencium bau yang sangat dahsyat, nasi gw gosonggg! Dan pas gw buka ternyata udah jadi kecap semua! Gw matiin api kompor trus temen gw nawarin makan aja pake nasi nya dia. Ternyata Allah memang pengasih dan penyayang, Allah memberikan bantuan lewat temen gw.

      Pelajaran pertama hari ini, kalau masak nasi pake teori! Dan alhasil selama gw masak nasi pakai kompor ngak kehitung gosong nya berapa kali, pokok nya sering banget! kalau ada juara buat masak nasi tergosong dan tersering gw bakalan jadi juara! ini cerita pertama gw, gw bakalan cerita perjalanan kuliah gw selama ini, pokoknya simak terus blog gw yang ala kadarnya, thankssss :*

To My Lovely Friend “ALSIX”

Demi sebuah mimpi, menjadi yang terbaik! Tetaplah menjadi sahabat yang selalu komporin gw buat jadi orang hebat. Tanpa lu gw bukan apa-apa (ini muji dari hati. Curutttttttttttttttttttttt….. Lu gw tunggu di Padangggg………..

♥♪♥ I am a Kaskuser ♥♪♥ | Gw newbie

Ngak ada kepikiran sebelumnya gw bakalan gabung di dunia kaskus yang sangat luar biasa ini. Biasanya gw Cuma mainin twitter, fb (inipun udah berdebu karena jarang gw buka), nulis blog di wordpress dan gw main salah satu aplikasi chatting (camfrog, tapi sekarang udah ngak aktif):

Kesibukan yang hanya terpaku pada skripsi membuat gw menghabiskan banyak waktu di depan laptop. Karena laptop gw selalu terhubung dengan koneksi internet, gw memanfaatkan segala jenis jejaring sosial buat nyari temen sebanyak-banyaknya.

Suatu malam, karena gw tipikan cewe yang agak susah untuk tidur cepat, gw mainin camfrog. Ngak lama kemudian gw dapet im (instant message) dari temen gw yang bernama alsix.

Alsix : fik, coba deh buka cerita ini (dia ngasih link cerita yang ada di kaskus)

Gw: iye, tar gw buka     

Alsix : sekarang aja, ceritanya seru (ni anak semangat banget buat nyuruh gw baca cerita)

Gw : (dengan sangat malas buka google chrome, trus buka link yang dikasih sama alsix. Baru pertama baca ceritanya udah menarik banget. Saking kedepannya gw penasaran dan gw baca sampai habis) udah gw baca al, seru!

Alsix : lu bikin aja id kaskus, tar lu nulis di situ juga

Gw : ok  (jfhsajfhagfhag sumpeee, gw ngak ngerti, dengan sangat semangat gw regis juga id. Dan setelah gw telaah, id gw kok nama asli, beda banget sama id yang lain.kalau tau gitugw bikin aja id afika08, whosaaa)

Itulah awal kenapa gw regis id kaskus ini. Gw nulis trit pertama itu di trit curhat, karena gw ngak tau mau nulis dimana. Gw nulis doank, gw tinggalin deh ni kaskus untuk beberapa lama. Gw regis id ini dari tanggal 18 desember 2013. Karena gw ngak ngerti, gw ngak mainin lagi.pas kemaren entah apa yang ada di pikiran gw, gw coba buka lagi id yang gw bikin.

Awal nya ngak bisa login karena gw lupa dulu pake password apa, setelah sekian lama mencoba, akhirnya kaskus ini terbuka juga. Dan disinilah awalnya, Welcome to the Jungle!

Kaskus ini penuh petualangan, hebat! Trit yang dibikin sangat mengagumkan (Setelah baca trit sendiri ternyata nyampah bgt, menuh-menuhin kaskus aja >,<)

Pada awalnya gw ngak tau baca apa, gw baca hot treat yang berjudul “MACAM MACAM TIPE NAMA ID KASKUSER”, ini menarik sekali dan wajar saja kalau trit ini menjadi hot trit.setelah gw baca dengan sangat teliti ternyata gw tergolong id yang pake nama asli. Alasannya sih simple, karena gw ngak ngerti (jujur detected).

Trus semakin banyak gw baca, gw kepikiran juga buat bikin trit, tapi yang ini nyampah banget. Sampai ada salah seorang kaskuser bilang kaya gini:

**** :ceritanya menarik sist, Cuma berantakan jadi males bacanya.

Doooo, gw baru nyadar kalau gw nulis ngak pake aturan, dan ini bakalan terjadi juga dipostinga ini, alasannya karena gw baru 2 hari aktif di kaskus dang w ngak ngerti cara postingan yang baik dan benar itu seperti apa.

Okeh, dengan sangat susah payah akhirnya gw edit juga tuh postingan.walaupun masih kategori berantakan, tapi lumayanlah buat pendatang baru seperti gw. Mungkin lama kelamaan gw akan terbiasa.

Hal yang mengejutkan dateng juga dari komentar para kasukuser:

*ente hode

**maho detected

***modus biar trit rame

****alahh, zaman sekarang

*****disini kebanyakan cowo, jadi sulit buat percaya kalo lu itu cewe

Shock, mungkin gw belom siap mental untuk masuk ke dunia begini. Setelah dua hari gw jalanin, enjoy, ternyata di kaskus ini kumpulan orang hebat dan berpemikiran kritis dan ini alasan kenapa gw mau ngabisin banyak waktu di kaskus.

Okehh, untuk cerita newbie pertama gw segini dulu. Sengaknya gw dah mengena beberapa istilah dalam kaskus sepert:

Pertamax. HT, TS , THT , dan sebagainya.

(gw telat kenal kaskus, coba dari tahun 2009 gw aktif, mungkin sekarang gw dah kenal sama banyak orang di kaskus. No problem, yang penting Komunitas terbesar di Indonesia ini akan selalu menjadi ajang berbagi dan mencari ilmu pengetahuan buat gw)

Salam kaskuser, kalau kaskuser ada cerita silahkan, biar nanti gw coba nulisin lagi ceritanya buat bahan di ♥♪♥ I am a Kaskuser ♥♪♥ ini. Terimakasihhh…

bukittinggi #1

         Mulai dari sekarang sampai berikutnya mungkin gw akan ditemani dengan yang namanya kesibukan skripsi. Deadline tanggal 17 februari memaksa otak gw berfikir 360kali lipat dari biasanya. Alhasil, rambut rontok dimana-mana, maag sering kumat karena lupa makan dan yang paling parahnya tulang belakang sakit tanpa minta izin terlebih dahulu. Keadaan ini sungguh menyiksa, hidup jauh dari orang tua, sendiri tanpa ada yang menemani dan tak ada satupun yang mau berbagi.(stop drama!)

        Okeh, dipostingan ini gw bakalan cerita tentang kaki gw yang sakit dan belum sembuh sampai sekarang. Oleh-oleh tahun baru yang gw dapetin ada 3: pertama kaki sakit, kedua flu dan yang ketiga kantong kosong. Cukup sudah penderitaan, dan ini hasil dari pemikiran gw yang menjadi boomerang bagi diri sendiri. Nyokap gw tau banget tentang isi otak gw yang selalu ngak ada habis nya. Kebetulan, pas mau berangkat kemaren gw sengaja ngak pamit sama nyokap, kalau misalnya gw minta izin dulu sebelum berangkat, gw yakin nyokap gw akan ngomong kek kecapatan air terjun lembah anai yang kurang lebih bahasa nya seperti ini, “fika,kamu itu hkfuehGFGDSAHJFVGAJYFGHDFADSG ngak bisa dibilangin yegwrfysfkhsjaefgyhajgfhsakdgfhjdsagfhdsgFKJHGDSFHSGFHSGF ngak ada ngerti-ngertinya dari dulu hfdsjgfkjsdagfjhsdgfSKDJHGFHJGDSJFSDJFGDSJHKFGskajhgfadjhg kalau kamu sakit gimana fhdgfkslfjsdgdskhjgytegsfkjsdhgjdsfjksdhgsjg”. Kurang lebih ya seperti itu, karena gw ngak mau lagi di omelin, gw pergi tanpa pamit dan pas nyampe dirumah baru gw bilang kalau duit gw habis gara-gara pergi tahun baru.

Ceritanya berawal dari sini, simak baik-baik!

       Minggu sebelumnya gw sama temen gw elfa bikin rencana buat pergi tahun baru ke Bukittinggi. Kita berangkat sore, tar tengah malemnya kita ngegembel di Bukittinngi trus jam 4 pagi kita balik lagi ke Padang. Deadline skripsi membuat kita mencuri-curi waktu untuk liburan, ngak bisa direncanain, kalau ada waktu ya berangkat. Rencana sudah dipersiapkan sematang mungkin plus uang pas-pasan dan gw sengaja sehemat mungkin agar uang mingguan gw bisa buat liburan ke Bukittinngi.

      Tanggal 30 Desember, gw di telpon sama elfa buat klarifikasi masalah liburan ke Bukittinggi. Kita berangkatnya siang jam 10, dan pada kenyataannya kita berangkat jam 11. Sampai di basko jam 12 an, jam 2an naik travel ke Bukittinggi, kalau ngak salah sampai di Bukittinggi jam 4 sore. Kita berangkat berempat: gw, elfa, kk iparnya sama anak kk iparnya kelas 3SD. Kebetulan banget liburan sekolah, jadi sekalian ngajakin ponakannya elfa jalan-jalan.

      Gw berangkat Cuma bermodalkan sweater sama payung! Dua barang wajib yang harus di bawa bepergian. Gw ngak bisa kena hujan sama kedinginan, kalau udah terkontaminasi dengan 2 hal tersebut, ingus gw meler dengan lancarnya.   Kebetulan, pas nyampe di Bukittinggi hari hujan,karena payung nya Cuma 1 dan gw ngak enak kalo make payung sedangkan ada anak SD yang bakalan kehujanan. Okehh, payung ngak gw pake dan gw kasih ke ponakannya Elfa. Walaupun hujannya ngak gede-gede banget, tapi lumayan buat bikin badan menggigil. Saat ini gw udah merasa ngak enak badan. Jalan kaki kira-kira 20 menit, nyampe di bakso simpang yarsi favorit gw. (dulu waktu zaman pacaran  gw sering kesini, #wosaaaa). Seporsi nya 15 rebu dan rasanya yahudddd. Setelah makan bakso kita lanjutin jalan ke jam gadang.

    Nyampe di jam gadang para manusia udah rame, terompet tahun baru udah ribut (ribunya pake banget) dan hujan lagi-lagi mengguyur dengan deras. Kita milih berteduh di pasar deket jam gadang. Jalan ke pasar adalah hobi gw. Banyak banget barang-barang unik yang ada di sana dan tujuan gw hanya satu, beli kaos bukittinggi (liat isi dompet bikin gw ngak bisa banyak-banyak milih). Dan satu lagi, jiwa kolektor cermin bangkit lagi, kali ini gw Cuma beli 1 karena gw dah patah hati cermin gw yang banyak ngak tau entah kemana. Dulu gw kolektor sendal, brand st.yves, Nevada, romp sama yongki adalah barang koleksian gw. Inget banget dulunya, sendal teplek st.yves harganya 60k tahun, weekend biasanya ada discount 25%, jadi gw Cuma bayar 45k. sendal jepit romp juga murah bgt dulunya , sekitaran 25k gw dah bisa dapetin. Yongki kalau ada discount gw bayarnya 78k. Pokoknya dulu kolesian gw dah seabrek, karena gw tinggal dikosan yang rentan dengan kehidupan sosial, sendal gw putus satu persatu. Yang paling gw kesel, sendal kolesian gw di bawa ke kamar mandi, ini bikin darah naik ke ubun-ubun. Akhirnya koleksi sendal gw terhenti dan dengan alasan dana yang udah ngak mendukung.

     Setelah koleksi sendal, gw beralih ke koleksi cermin. Harganya lebih murah. Range nya 5k-12k, gw udah punya seabrek cermin. Jalan kemana-mana, tempat wajib adalah toko aksesoris di bagian cermin. Cermin gw hilang satu persatu. Dan gw berhenti juga buat koleksi cermin. Lagi-lagi karena semakin gw dewasa hal itu buat gw udah mubazir plus buang-buang duit (#tsahhhhhhhh). Sekarang, gw koleksi pulpen. Kalau ini murah meriah, modal 15k dah dapet 5 pulpen, oke,nanti gw pamerin koleksian gw, sabarrr.. intinya sekarang gw koleksi pulpen dan kita kembali ke cerita liburan ke bukittinggi.

     Jam 7, kita di ajak sama sepupunya elfa ke tempat dia jualan. Kebetulan temen gw punya sepupu di Bukittingi dan disinilah awal perubahan rencana. Kita ternyata nginap di rumahnya. Maksud lo? Iye, nginep, kita nginap di rumah sepupunya yang jarak tempuh kira-kira setengah jam dari kota bukittinggi. Wokeh, gw ngak bawa apapun kecuali sweater! Kalau tau nginep mending gw bawa baju ganti sama daleman. Alhasil, gw ngak mandi dua hari, gw mandi pas nyampe di padang aja jam 10 malem.(gw lagi bayangin bau gw kek gimana, jalan seharian dari padang ke bukittinggi trus muter kota bukittinggi jalan kaki. Keesokan harinya jalan ke great wall atau tembok china nya bukittinggi, jalan ke jenjang seribu dan lobang jepang trus jalan lagi dan gw ngak mandi 2 hariiiiiiiii)

Segini dulu, tar gw sambung, wokehhhh

 

 

Otien #1

(disela-sela kesibukan skripsi)

       Gw iseng-iseng buka paint trus gambar yang ngak jelas. Gw inget banget, waktu SMA gw seneng banget gambar cewe kaya kartun-kartun ngak jelas gitu. Nah, kemaren gw iseng-iseng gambar, jadi deh.. namanya “Otien”, nama ini terinspirasi dari tulisa di block note gw. Dari beberapa kata disana terciptalah nama Otien.

        Dalam imajinasi gw, Otien itu seorang gadis periang dan suka berteman. Yups, friends! Sebenernya kartun ini gw dedikasiin buat sahabat gw dari SMP namanya “Adefia”, seorang sahabat yang udah gw anggap kaya saudara sendiri. Kita bercita-cita suatu saat ananti bakalan bikin usaha bareng, dan café adalah tujuan utama usaha kita. Kita tipikal cewe konsumtif yang udah menjelalah hampir seluruh pelosok tempat makan di kota Padang. Ide awalnya waktu siang-siang kita ngumpul di markas Jati (kediaman Winda).

        Seperti biasanya kita kalau ngumpul pasti beli seabrek makanan yang akan ludes dalam waktu beberapa jam. Ade bilang kalau enak kaya nya kita punya usaha barengan, sekalian buat tempat ngumpul-ngumpul. Nah, itu ide awal rencana café kita. Konsep nya sih udah mateng banget, tinggal aplikasinya aja, huahahhahahha (sama aja boonk)

       Nah, kemaren gw iseng-iseng gambar, sekalian aja gw kasih menu-menu café kita yang bakal rilis (entah kapan). Yuk, cek gambarnya :

Image

 

Bagian I : Kenalan Dulu Deh!

      Perkenalkan, nama gue Elizabeth Nadira , saat ini gw lagi ngerjain skripsi yang ngak kunjung kelar. Gue kuliah di Jurusan Seni Tari di salah satu Universitas Negeri di Kota Padang. Kalian boleh manggil gue Nadira karena itu panggilan kesukaan gue. Gue ngak mau di panggil dengan panggilan Elizabet. Ada alasan prinsipil kenapa gw ngak mau di panggil dengan nama Elizabeth. Menurut pemikiran bokap gue, Ratu Elizabeth I merupakan raja yang tekemuka di zamannya. Kemajuan ekonomi, perkembangan kesustraan dan pada masa pemerintahan ratu Elizabeth I Negara Inggris memiliki armada laut terkuat di dunia.

       Menurut gue pemikiran itu bisa kategorikan ku to the no kuno. Itu pemikiran lama yang hanya ada dalam imajinasi bokap gue. Kalau bisa gitu mending kasih aja nama gue “Nadira Aisyah  Kartini Nabilla Ayu Ting Ting Megawati”. Dari nama tersebut gue bisa jadi Aisyah sebagai wanita terkuat dan terhebat, gue bisa seperti ibu Kartini yang melenyapkan perbedaan gender dengan emansipasi wanita, gue bisa seperti Nabilla JKT48 yang fans nya berlimpah, gue bisa seperti Ayu Ting Ting yang kesana kemari mencari alamat dan terakhir gue bisa seperti Ibu Megawati yang satu-satunya wanita yang pernah menjabat sebagai presiden di Indonesia.

       Menurut pemikiran gue, nama Elizabeth terlalu berat untuk kadar otak gue yang di bawah standar. Jangankan memimpin Negara, jadi ketua kelas aja gue udah kewalahan. Oke, cerita seputar nama kita cukupkan sampai disini, gw akan kenalin satu demi satu temen gue:

     
 

Andini

Andini merupakan teman satu kamar kost gue. Dia kelahiran Banjarmasin 22 tahun yang lalu. Entah apa yang ada dalam pikirannya, dia memilih untuk kuliah jauh dari orang tua. Andini seorang gadis yang ayu, tidak banyak ngomong, memiliki gaya jalan khas bebek ngambang (geal geol) dan dia penyuka donat dengan isian blueberry.

 

 

 
 

Niko

Seorang pria dengan kacamata minus 3. Anak teknik informatika yang berasal dari Bukittinggi. Dia lulusan terbaik waktu SMA. Otaknya pintar dan saking pinternya kadang-kadang dia tertawa sendiri (ini pinter apa udah terkontaminasi penyakit kurang waras sih). Dia mencintai seorang wanita yang tidak mencintainya. Sungguh, cinta itu menyakitkan!

 

 
 

Rian

Nama panjangnya Riandi Nonstalgia. Gw lebih senang manggil dia Riri. Pada awalnya dia protes dengan alasan riri tu nama yang feminine dengan body dia yang sixpack. Dia disukai banyak wanita , ini beda banget dengan Niko yang selalu di tolak wanita. Dia anak tunggal yang sangat penyayang. Punya peliharaan kucing yang di kasih nama Cinta. Gue heran, kenapa harus Cinta? Kenapa ngak Angel atau Maria Mercedes? Saat ini nama cinta masih jadi teka-teki dalam hidup gue.

 

 

 _________bersambung________________

(tar gw lanjutin lagi, gw kerjain skripsi dulu, okehhh)